Sunday, October 24, 2010

20.10.2010♥

Mau tau kenapa gue suka banget tanggal ini? iya karna tangganya bagus. tp ada lagi. Gue suka banget sm renungan yg dibacain pas tanggal segini. renungannya cocok bgt buat gue. nih ya gue pajang(?) disini renungannya :

Setia
"jadi,siapakah pengurus rumah yg setia dan bijaksana yg akan diangkat oleh tuannya menjadi kepala atas semua hambanya....?" (luk 12:42)

Keutamaan yg dimiliki oleh hamba yg didapati tuannya sedang berjaga adalah setia.Setia adalah kata yg mudah untuk diucapkan, namun tidak mudah untuk dilakukan. Kesetiaan seseorang akan terbukti justru pada saat rasa bosan datang dan rasa tidar sabar menerpa. Hamba yg tidak tahan terhadap rasa bosan akan mencari kegiatan lain menigalkan tugasnya.sehingga pada waktu tuannya tiba dia tidak berada di tempatnya. Dalaminjil malah disebutkan hamba yg berpikir tuannya tidak datang-datang mulai memukul hamba-hamba lain, danmakan minum sampai mabuk.
Petani harus setia merawat tanaman dan sabar menunggu saat panen tiba. Dia harus berhemat dalam mengkonsumsi hasil panen terdahulu hingga saat panen berikutnya tiba. Petani yang berfoya-foya memboroskan hasil panennya akan kelabakan apabila panen berikut yg diharapkan hasilnya tidak begitu baik,atau bahkan gagal panen. 
Dalam menjalankan suatu usaha orang juga perlu kesetiaan agarbisa berhasil. Membangun keluarga juga hanya akan berhasil kalau ada kesetiaan antara suami dan istri (-____-)
Yesus sendiri telah memberi teladan bagaimana setia kepada Bapayg mengutus. Karena kesetiaan-Nya berhasil menjalankan misi-Nya walau harus menderita dan mati dikayu salib. Apapun yg terjadi dan apapun resikonya, Yesus tetap setia danselalu siap sedia menjalankan kehendak Bapa.

yang kedua: semua yang gue alamin di hari ini itu keren banget. kebetulan atau apa gue gangerti. yang jelas di hari ini tuh gue dapet pencerahan terhadap masalah yang sekarang lg gue alami(halaaaaah-__-").
udahsi itu aja.yang paling gue suka cm renungannya ajaa.

ok keep reading my freak blog! ;D

No comments:

Post a Comment